Book Talks: Bicara Buku, Bicara Foto

Konsepnya dialog santai, insertnya kuat, sayang hostnya kurang nyantai.

Program talk show ini, sebagai pengerjaan Ujian Tengah Semester mata kuliah Editing dan Pasca Produksi Universitas Multimedia Nusantara, memilih konsep dialog buku. Temanya mengupas mengenai komunitas ‘Street Photography’ dengan host Monica Helena dan tamu utama Rizky Noviansyah. Pembicaraannya menarik, insert belanjaan kuat, sayang Monica kurang santai dalam meja besar yang menjadi sekat antara presenter dan narasumber.

Untuk tiga segmen talkshow dengan tema yang sama, hanya berbeda di pembahasan bukunya, model gaya duduk, gaya bicara yang tak berubah menjadi talkshow ini amat membosankan. Satu-satunya kekuatan memang belanjaan visual yang banyak dari foto-foto dalam buku itu. Tapi, seandainya saja Rizky bisa punya banyak variasi show, misalnya memegang kamera, memainkan jepretan-jepretan dan menyampaikan kritik dengan aksi, tentu secara visual akan lebih keren.

However, jempol untuk delapan anggota tim kelompok ini: Monica Helena, Clarissa Pranata, Gesta Aru, Monique Filotha, Angelica Adonia, Yehezkiel Soedira, Robby Setyawan, Kurnia Boru

Kritik teknis selengkapnya, kita ketemu di kuliah Kamis (13/11). See you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *