Kritikan untuk Liburan ke Ragunan

Video tugas mahasiswi kelompok ini menampilkan liputan dan on-cam dari Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. Seandainya bisa tertata lebih rapi….

Dalam pengerjaan Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Jurnalistik STIKS Tarakanita, Ayudya Maharani, Hesti Febiyanti, Vencha Kahlua dan Candy Leonora memilih topik liburan di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.    

Kekuatan video ini ada pada belanjaan visual yang kuat, ada laporan live/on-cam reporter, serta wawancara narasumber. Beberapa masukan bisa disampaikan, antara lain pada detik-detik awal melihat karya ini, pemirsa sudah terganggu dengan suara musik latar yang terlalu kencang. Pemilihan lagunya sih pas, tapi suaranya itu lho, yang sehausnya bisa dikecilkan…

Masukan lain ada pada saat sesi wawancara. Sayang, saat wajah Ayudya hanya tampak separuh (gambar wayang). Visual belanjaannya kaya, tapi tak banyak ‘diumbar’ di sela-sela wawancara Ayudya. Saat Ayu mengawali on-cam, bagian dia melongok ke bawah seharusnya diedit. Selain itu akhir narasi, seharusnya tak perlu juga menyampaikan, “Selamat Tahun Baru”.

Okay, team, great project!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *