Membuat Rakyat Gembira

MEMBUAT RAKYAT GEMBIRA. Dalam jadwal futsal kami di lapangan Monas yang gratis tiap Selasa dan Kamis, banyak kali kecewa melanda. Maghrib telah usai, tapi lampu penerang lapangan tak kunjung dinyalakan. Begitu pula kondisi gawang yang jaringnya tercabik-cabik dan sebagian besar bahkan melompong tanpa jala. Jadi sulit menjelaskan, apakah sebuah gol itu sahih atau tidak.

Tapi, syukurlah, Selasa kemarin semua berubah. Jaring gawang diganti kawat nan kuat dan dicat merah menyala. Saking kuatnya kawat gawang itu, seorang kawan Hendra Desga berkisah, “Bahkan tendangan saya yang sudah masuk bisa kembali memantul ke arena permainan.” Begitupula lampu penerangan. Nyala benderang di empat lapangan, meski tak semua terisi para penggemar futsal.

Syukurlah. Pemerintah yang baik, setidaknya bisa membuat warganya gembira. Melupakan persoalan masing-masing dan sejenak berolahraga. Demi bugar, sehat, umur panjang, dan keluarlah berbagai katarsis pelampiasan kehidupan.

Salam lima gol dari lapangan ‘baru’ kami. Salam dari jersey ‘Macan Putih’ Persik Kediri berbintang dua. Dua periode juara liga! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *