Selamat, Persija Kembali Naik Takhta!

Ada dua hal yang paling dirindukan Persija dan Jakmania: kembali menjadikan Stadion Gelora Bung Karno dan meraih gelar juara.

Begitu lama Persija Jakarta tak bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, terlebih setelah terjadi kerusuhan yang memakan korban jiwa. Juga karena stadion terbesar kebanggaan rakyat Indonesia itu harus dipugar jelang pembukaan Asian Games 2018 18 Agustus mendatang, Persija pun boyogan ke Bekasi pada sepanjang perhelatan Liga 1 2017 lalu.

Adapun gelar juara, Persija terakhir menjadi juara Liga Indonesia 2001. Setelahnya, nyaris mereka tak pernah angkat trofi, termasuk di serangkaian Turnamen Sepakbola Piala Bang Yos dengan tim ‘Macan Kemayoran’ menjadi tuan rumah. Praktis, juara Trofeo Persija 2014 merupakan trofi terakhir Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Namun, semua rasa kangen yang memuncak itu terbalas sudah, Sabtu malam. Persija menjadi juara Piala Presiden edisi ketiga, di depan 70 ribu penonton yang sebagian besar adalah Jakmania!

Secara resmi memang Persija bukan tuan rumah dalam laga final yang langsung disaksikan Presiden Jokowi semalam. Namun, gelar juara menjadi komplet karena final Piala Presiden 2018 digelar di SUGBK yang memang menjadi kandang utama The Jak. Tiga gol karya Marko Simic dan Novri Setiawan yang tak mampu dibalas Bali United menahbiskan Ismed Sofyan sebagai kapten ketiga yang berhak mengangkat Piala Presiden, setelah gelaran pertama dimiliki Persib Bandung (2015) dan Arema Malang (2017).

Dengan kemenangan ini, Persija sebagai juara pertama berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 3,3 miliar, Bali United sebagai juara kedua menerima Rp 2,2 miliar dan Sriwijaya FC memperoleh Rp 1,1 miliar setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 4-0 di pada perebutan tempat ketiga.

Selamat bagi Persija, yang di bawah asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra kembali merasakan nikmatnya menjadi penguasa takhta juara. Semoga turnamen pramusim ini menjadi modal awal tim oranye mengarungi kerasnya Liga 2 bulan depan, dan juga tak membuat malu Indonesia di pentas Piala AFC.

Seperti ditayangkan di http://tz.ucweb.com/2_3TNDh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *