Presiden Anak Muda Kunjungi Jakarta Sneaker Day

Seorang pengguna twitter, anak muda, namanya Singgih Widiyastono mencuit, “Emang keren banget sii ni orang, nyempetin datang ke #JakartaSneakerDay.”

Komentar Singgih merujuk pada aktivitas Presiden Jokowi di Sabtu sore kemarin, yang mengunjungi hari terakhir pameran Jakarta Sneaker Day di Senayan City, Jakarta.

Selain untuk meluangkan waktu berakhir pekan bersama keluarga, Presiden Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menggunakan kesempatan ini untuk melihat perkembangan pasar dan industri sepatu khususnya sneaker di Tanah Air.

“Ya ini saya ingin melihat tren. Tren pasar seperti apa? Tren sepatu seperti apa?” kata Presiden Jokowi.

Ia memaparkan, meskipun masih didominasi produk dari luar negeri, namun Presiden yakin produk sneaker Indonesia lebih unggul sehingga mampu bersaing di pasar internasional.

“Ada juga tadi yang handmade misalnya, ada juga bentuk produksi yang saya lihat juga bagus,” ungkap Jokowi.

Selain unggul dari segi kualitas, harga yang ditawarkan juga lebih kompetitif. Hal tersebut menurut Presiden akan semakin menambah nilai jual produk sneaker Indonesia.

“Harus melihat tren pasar, seperti apa desain yang disukai? Kemudian warna apa yang disukai? Harga berapa pun kalau konsumen senang pasti dibeli,” tutur Presiden.

Tak lupa, Presiden mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut serta bersama-sama dengan pemerintah mendukung dan menghargai produk-produk karya anak bangsa.

“Belilah produk-produk dalam negeri,” ucap Presiden.

Presiden pun memperlihatkan sepatu produksi dalam negeri yang dibelinya seharga Rp 380 ribu. “Ini dari daerah Bandung, bagus banget,” pamer Jokowi.

Memang bukan kali ini saja Presiden Jokowi hadir di acara anak muda. Tercatat, Jokowi pernah hadir di ajang musik tahunan ‘We The Fest’ di Kemayoran. Juga memberi motivasi anak muda dalam ‘Enterpreneurs Wanted’ di ITB atau kalau mengemas peringatan Sumpah Pemuda di Istana Bogor dengan begitu kekinian.

Untuk urusan nonton film, terakhir Jokowi nonton ‘Dilan’ di Senayan, sementara beberapa film lain yang pernah disaksikan dengan beli tiket di bioskop antara lain ‘Cek Toko Sebelah’ di Botani Square Bogor, Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 di Lippo Plaza Bogor, Comic 8 & Casino Kings di Mal Paragon Solo, dan Malam Minggu Miko di Taman Ismail Marzuki.

Benar-benar presidennya anak muda, neh..

Seperti ditayangkan di http://tz.ucweb.com/3_2CH1Y

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *