Sudah Siap untuk Perang Dua Tim Merah?

Dalam hitungan jam dan menit, laga paling prestisius antara dua tim Liga Inggris akan digelar. Dua tim berkostum merah antara ‘The Reds’ Liverpool yang akan dijamu ‘Setan Merah’ Manchester United di Stadion Old Trafford, pukul 18.30 WIB.

Kedua tim musim ini hanya berada di bawah bayang-bayang Manchester City yang dengan kelihaian racikan Pep Guardiola begitu dominan di posisi puncak Liga Primer. Meski demikian, gengsi menjadi yang nomor dua pun tak kalah penting. Selain karena agar tidak terlempar ke posisi keempat yang harus melewati fase kualifikasi Liga Champions, juga menjadi pertarungan kehormatan dua tim bertetangga ini, siapa yang peringkatnya paling tinggi di setiap akhir musim kompetisi.

Pada partai pertama di Anfield, Liverpool, kedua tim bermain seri tanpa gol. Kritikan tajam pada Jose Mourinho, pelatih MU, yang dianggap menghalalkan semua cara demi satu poin. Bermain defensif ala bus parkir, pola Manchester United dianggap membawa kesan negatif bagi sepakbola.

Sementara itu, Liverpool kali ini dengan trio depan Firminho-Salah-Mane menjadi salah satu tim produktif, baik di Liga Champions maupun Liga Inggris. Dengan 67 gol dalam 29 laga musim ini, Liverpool hanya kalah dari Manchester City yang sudah menceploskan 83 gol.

Jadi siapa yang akan anda dukung? Tim super defensif yang cerdik memanfaatkan serangan balik dan jadi pemenang? Atau tim tamu dengan ‘gegenpressing’ super menekan dan yang penting bikin banyak gol, meski mungkin juga kebobolan banyak, seperti saat mereka menaklukkan Manchester City dengan skor seru 4-3…

Saya sih jelas, pilih Liverpool dan slogan ‘You’ll Never Walk Alone’-nya.

Seperti ditayangkan di http://tz.ucweb.com/3_3fupB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *