Salah Menyala Lagi, Pendukung Liverpool Berseri Kembali

Jeda dua kali pertandingan tanpa gol, Mohamed Salah kembali membuat para pencinta Liverpool FC menyanyikan namanya setiap jala lawan terkoyak. Tak tanggung-tanggung, penyerang asal Mesir itu memborong quatrick alias empat gol ditambah satu asis kala tim asuhan Jurgen Klopp melumat tamunya, Watford dengan lima gol tanpa balas di Anfield, Minggu dinihari tadi.

Kemenangan 5-0 ini tak hanya membalaskan hasil putaran pertama yang secara menyakitkan ditahan 3-3 di kandang Watfrod, Vicarage Road, tapi juga memulihkan kondisi para pemain Liverpool setelah pekan lalu pulang dengan kepala tertunduk dari kota Manchester.

Salah memang fenomenal. Pencapaiannya kini 28 gol ditambah 9 asis di Liga Primer. Berjarak empat gol meninggalkan Harry Kane, jagoan Tottenham Hotspur dan tujuh gol di atas Kun Aguero asal Manchester City. Agak susah dikejar apalagi Kane dan Aguero tengah bergulat dengan cedera.

Liverpool mencoba menggoyang kembali Manchester United dengan selisih dua angka. Apalagi Man United beristirahat pekan lalu karena mereka tengah fokus di Piala FA.

Salah membuktikan dirinya sebagai tulang punggung utama Liverpool musim ini. Maka wasit Anthony Taylor pun membiarkan Salah -yang masa kecilnya penuh perjuangan hingga berganti sarana transportasi sampai lima kali demi berlatih bola tiap sore dari desanya di Ngrig, Mesir- membawa pulang bola bersejarah semalam.

Gol-gol Salah semalam, terutama kelihaian dan ketenangannya menggocek bola membuat para Liverpudlian bersorak dan berkata, “Messi? Messi who?” Sementara empat golnya membuat orang lupa akan Luis Suarez yang amat sering memproduksi lebih dari tiga gol bagi Liverpool dalam satu pertandingan.

Teruslah meliuk-liuk dan menghasilkan banyak gol, Mo Salah. Fans Liverpool mengharapkan posisi terbaik di EPL dan tentu saja Liga Champions. Maka, Mo Salah akan menuju Rusia, memperkuat tim ‘The Pharaohs’ di Piala Dunia dengan penuh rasa percaya diri!

Seperti ditayangkan di http://tz.ucweb.com/3_43IDS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *