Teruslah Berprestasi, Kevin dan Marcus!

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon bukan pasangan ganda bulutangkis biasa. Duo yang dijuluki ‘The Minions’ ini layak disejajarkan dengan legenda bulutangkis Indonesia di nomor ganda putra, layaknya Rudy Hartono/Gunawan, Ricky Subagja/Rexy Mainaky atau Chandra Wijaya/Tony Gunawan.

Gelar-gelar juara berbagai turnamen bulutangkis kelas elit sudah dikoleksi pasangan ini. All England 2017 dan 2018, Indonesia Master 2018, India Open 2018, BWF Dubai World Super Series 2017, India Open 2017, Japan Open 2017, Hong Kong Open 2017, Malaysia Open 2017, China Open 2017 dan lain-lain.

Indonesia layak berbangga pada mereka. Pamor PBSI dan dunia bulutangkis Indonesia pun terkatrol naik berkat penampilan duo Kevin dan Marcus, seperti Liliyana ‘Butet’ Natsir dan Tantowi ‘Owi’ Ahmad kerap menyelamatkan muka Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PBSI Wiranto karena gelar-gelar bergengsi yang mereka dapatkan, di saat pebulutangkis lain pada ‘remuk’ prestasinya.

Maka tak berlebihan kiranya saat Kevin dan Marcus Senin siang kemarin, 2 April 2018, diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo dengan didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Presiden Jokwi memberikan ucapan selamat atas gelar juara yang diraih pasangan ganda putra berjuluk “The Minions” ini di All England 2018 lalu.

Soal lain, ada urusan pribadi yang disampaikan Marcus. Pria 27 tahun kelahiran Jakarta itu berkesempatan memberikan undangan pernikahan kepada Presiden Joko Widodo. Rencananya, Marcus akan melepas masa lajangnya pada 14 April 2018, menikahi seorang dokter bernama Agnes Amelinda Mulyadi.

“Tadi saya memberikan surat undangan, siapa tau kalau Pak Presiden lagi senggang bisa datang,” kata Marcus.

Kelar bertemu Presiden Jokowi, The Minions seolah mendapat suntikan motivasi besar agar bisa berprestasi optimal di Asian Games 2018 mendatang. “Tadi Bapak Presiden menitip gelar Asian Games kepada kita. Ini menambah motivasi buat kita untuk bisa memberikan yang terbaik buat Asian Games,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo, atlet 21 tahun asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Teruslah humble dan berprestasi Marcus dan Kevin. Kami bangga padamu.

Khusus untuk Kevin, jangan kendor setelah menikah!

Seperti ditayangkan di http://tz.ucweb.com/4_2EOjS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *