Liverpool, Ayo Setengah Langkah Lagi!

Bahwa Liverpool menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Manchester City dalam Liga Inggris kali ini, semua sudah tahu. Liverpool menjadi tim yang menjungkalkan Manchester City lewat pertarungan sengit 4-3 di Anfield, Januari lalu. Sebuah pembalasan tiga poin yang susah payah, setelah pada putaran pertama dihajar lima gol tanpa balas di Etihad Stadium.

Nah, kedua kubu kembali ditakdirkan bertemu di fase gugur Liga Champions. Di babak perempat final, Liverpool duluan jadi tuan rumah dini hari tadi, dan enam hari berselang giliran anak buah Pep Guardiola yang menjamu tim asukan Jurgen Klopp.

Liverpool memang sangat kuat di kandang pada musim ini. Empat kekalahan di Liga Primer semua terjadi di rumah lawan: lawan dua tim Manchester, Spurs, dan Swansea. Hanya sekali Liverpool keok di Anfield, itupun terjadi di Piala FA saat menjamu West Brom Albion.

Maka, saat dini hari tadi Liverpool menjadi host bagi City, besar kemungkinan Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menang. Tapi, publik tak menyangka skornya sebesar itu. Tiga gol tanpa balas, hasil kontribusi Salah, Mane, dan Ox Chamberlain menggetarkan gawang Ederson Moraes dan membuat pasukan biru langit pulang dengan poin nol dan gol nol. Adapun Loris Karius kembali mencatat hasil cleansheet dan mengamankan gawangnya dari gol. Sebuah rekor tercipta atas namanya di Liga Champions kali ini.

Apakah Liverpool pasti lolos ke babak empat besar? Jangan takabur dulu. Kisah kalah 0-5 di Liga Inggris harus jadi bahan introspeksi. Tapi, hasil leg pertama Liga Champions menempatkan Liverpool, Madrid, Barca, dan Munich sebagai tim yang paling berpeluang mengamankan tiket ke babak semifinal.

Ayo tanggung The Reds, tinggal setengah langkah lagi!

Seperti ditayangkan di http://tz.ucweb.com/4_2LagA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *