TIR Michael Bastian: Berburu Aquaman

Liputan  Michael Bastian sebagai tugas akhir mata kuliah Teknik Interview dan Reportase Universitas Multimedia Nusantara 2018/2019 memilih konsep vlog penayangan film ‘Aquaman’. Sayang, footage gambarnya minim dan monoton. Harusnya bisa disertakan insert visual dari youtube, misalnya.

Liputan Bastian mengambil topik penayangan film Aquaman produksi DC yang distudarai oleh James Wan. “Pemilihan topik ini menarik karena James sendiri sama sekali belum pernah memegang film ber-genre action. Sebelumya, berbagai film yang disutradarai oleh James adalah film-film horror dan thriller,” ungkapnya.

Aquaman banyak diperankan oleh aktor-aktor lawas yang terkenal sekaligus aktor-aktor favorit saya seperti Jason Momoa sebagai Aquaman sendiri, Willem Dafoe sebagai Nuidis Vulko yang pernah berperan dalam film Platoon, Spider-man, dan masih banyak lagi, ada juga Dolph Lundgren yang pernah membintangi film Rocky IV, The Expendables, dan Creed II baru-baru ini.

Pada peliputan diXXI Summarecon Mall Serpong, Michael Bastian hanya menggunakan kamera depan handphone saya iPhone 7 dan menggunakan handphone teman saya sebagai microphone.

“Ada sedikit cekcok dengan Security ketika hendak merekam  footage dan memulai Vlogging, tapi kemudian saya memberikan keterangan pada Security bahwa ini hanyalah kegiatan peliputan untuk tugas akhir mata kuliah Interview & Reportage, dan mereka pun mengizinkan,” ungkapnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *