TIR Bella Callista: Kuat dengan Musik Latar

Liputan Theresia Bella Callista dari konser Charlie Puth sebagai tugas akhir mata kuliah Teknik Interview dan Reportase Universitas Multimedia Nusantara 2018/2019 menyajikan ala vlog. Mungkin karena sudah mengikuti kuliah tamu ya, jadi bebas dan lepas. Cool.

Jumat, 16 November 2019, Bella meliput konser musik penyanyi jebolan Amerika, Charlie Puth, di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang. “Biasanya saya melakukan teknik peliputan stand up dan teman saya berperan sebagai campers. Namun, karena kali ini tugas bersifat pribadi, saya ingin mencoba hal baru. Maka dari itu saya melakukan teknik peliputan dengan membuat vlog,” paparnya.

Berhubung peliputan saya adalah konser musik yang didominasi oleh remaja, ia pikir penggunaan teknik vlog sangat cocok karena menciptakan kesan lebih dekat dengan masyarakat dan narasumber, lebih ramah, ringan, tidak kaku, dan lebih asyik di tonton karena tidak membosankan.

“Saya juga merasa lebih mudah menggunakan teknik vlog karena kata-kata yang digunakan lebih ringan sehingga saya tidak kesulitan menghafal script seperti liputan sebelumnya.

Namun, Bella juga mengalami beberapa kesulitan. “Karena saya menggunakan peralatan gorilla pod dan handphone, saya kesulitan mendapatkan kualitas cahaya dan suara yang baik. sedangkan jika saya menggunakan gorilla pod dengan kamera DSLR, saya akan kesulitan karena kamera terlalu berat dan membuat gambar sedikit lebih goyang,” urainya. Kendala berikutnya adalah mendapatkan angle yang tepat kerena suasana yang amat ramai, ia takut terhalang pengunjung.

Namun, di liputan konser musik saya yang pertama ini Bella sangat senang. Karena bisa bercengkrama dengan narasumber milenial yang sangat ramah dan menyenangkan.

“Saya juga belajar untuk percaya diri berbicara di depan banyak orang sambil memegang kamera sendiri,” kata Bella. Liputan ini menarik karena musik latar kuat, ia juga mengajak ‘Puthinators’ menyanyi bersama, berteriak bareng dan menemukan supprter dengan latar keren: datang jauh dari Bandung, suka Charlie Puth sejak SMP, sampai yang masih memakai seragam SMA.

Teruskan kegembiraanmu, berekspresi, Bella!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *