TIR Yulia Kendriya: Liputan Event Pensi SMA

Yulia Kendriya Putrialvita punya pilihan beda sendiri sebagai tugas akhir mata kuliah Teknik Interview dan Reportase Universitas Multimedia Nusantara 2018/2019. Ia meliput acara pentas seni SMA di Summarecon Digital Centre.

Menurut Yulia, event musik SMANITRA CUP 2018 yang diselenggarakan oleh SMA 1 TANGERANG di Summarecon Digital Center  pada Sabtu, 17 November 2018 menarik diliput karena ia dan kawan-kawannya juga pengen nonton sekaligus menghilangkan penat sejenak serta takjub tingkat SMA pun bisa mendatangkan artis tanah air yang sedang naik daun.

Bintang tamu acara ini antara lain Cindercella & Ben Sihombing, Teddy Adhitya, Hivi, serta Naif.

“Prosesnya eksekusinya adalah mengambil footage keramaian sekitar SDC dan saya mewawancarai 2 orang panitia event yaitu Icha dari divisi publikasi serta Vira dari divisi dana. Kendala yang dihadapi adalah karena mulainya malam jadi mengatur cahaya saat edit video agak sulit.” kata Yulia.

Masukan dari liputan ini yakni kurang mengekspose gambar eventnya. Misalnya, pentas bintang tamunya hanya disajikan sekilas, sementara pengambilan SOT dengan panitia justru terlalu panjang dan jadi membosankan. Wawancara dengan audiens, atau anak sekolah yang beli tiket untuk menonton event malah tak ada.

Terus berkembang untuk langkah berikutnya, Yulia!

Leave a Reply

Your email address will not be published.