TIR Kristian Hendra: Liputan yang Mengobarkan Optimisme

Kristian Hendra turun ke lapangan melipit match turnamen sepak bola Piala AFF 2018 antara Indonesia vs Timor Leste sebagai tugas akhir mata kuliah Teknik Interview dan Reportase Universitas Multimedia Nusantara 2018/2019. Anglenya, bagaimana menjaga rasa optimisme setelah timnas Garuda kalah pada laga perdana.

Kristian Hendra memilih liputan pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 Indonesia menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dengan berbekal kamera DSLR, Handphone, dan Clip On.

Hendra mencari dua suporter yang tetap optimistis dengan peluang Indonesia setelah keok 0-1 dalam pertandingan perdana di kanang Singapura.

“Begitu datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, saya langsung melakukan pengamatan di sekitar lokasi dan mencari tempat yang pas untuk live report yaitu di depan gate dekat dengan menara api yang digunakan sewaktu Asian Games,” kenangnya.

Setelah stockshoot di sekitar lokasi tercukupi, Hendra lalu membuat bahan untuk live report, setelah bahan siap langsung take record untuk live report.

“Saya sempat kesulitan mencari suporter (narasumber) yang ingin diwawancara dan memakai atribut yang unik. Apalagi kamera tidak diperbolehkan masuk ke dalam stadion sehingga kesulitan pengambilan gambar keramaian dan kemeriahan suporter di dalam stadion sebelum pertandingan dimulai,” urainya.

Sebagai pemecahan masalah, ia pun langsung 2 suporter sekaligus dan bilang ingin diwawancara kurang dari 10 menit, tanpa harus menunggu lama akhirnya ada yang bersedia walau tanpa mengenakan atribut unik.

“Sangat disayangkan ketika kamera tidak dapat masuk ke dalam stadion sehingga tidak maksimal mendapatkan kemeriahan suporter, tapi bukan tanpa halangan untuk dapat menyajikan berita yang baik, dengan mengandalkan di luar stadion akhirnya hasil liputan dapat terorganisasi dengan baik,” papar Hendra yang menggunakan ponselnya untuk mengambil gambar dalam stadion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *