Gathering KSP di Bogor: Kapan Pun, Di Mana Pun, Mainkan!

 Mungkin ini pertemuan akbar sekaligus perpisahan bagi kami, seiring berakhirnya masa tugas Kantor Staf Presiden pada 18 Oktober 2019. Tapi, di sinilah kebersamaan dibangun. Motivasi ditata. Termasuk berbagi tips kepemimpinan oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Purnawirawan Moeldoko.

“Bagi saya, semakin ada tantangan, hidup akan semakin bersemangat. Karena itu, kalau Anda ingin maju, tetapkan tantangan sebagai sebuah kebutuhan,” urai peraih Bintang Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik Akademi Militer 1981 ini kepada lebih dari 200 pimpinan dan tenaga profesional di  KSP.

Selain meminta anak-anak muda KSP tidak terjebak pada pola berpikir monoton dan sudah ‘tersetting’ itu-itu saja, Moeldoko menegaskan pentingnya ‘berpikir agak liar’. Dalam konteks positif, tentu saja.

“Beranilah tampil beda, out of the box dibandingkan yang lain!” kata pria 62 tahun itu.

Pekan depan, kami akan berpencar. Memasuki tugas pengabdian masing-masing di tempat lain. Tapi, semangat untuk berpikir positif, berani tampil beda, dan anak muda yang selalu gemar menghadapi tantangan akan terus terpatri.

Mari kita ‘mainkan’ role kehidupan kita selanjutnya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *