Jalan-Jalan: Olala, Indahnya Pantai Olele!

Jangan mengaku pernah ke Gorontalo kalau belum plesir ke Pantai Olele. Inilah objek wisata yang meyimpan daya tarik berupa keindahan bawah lautnya nan memesona.

Pantai Olele terletak di Desa Olele, Kecamatan Kebila Bone, Kabupaten Bone Bolango, yang dapat ditempuh sekitar 20 kilometer dari Gorontalo. Demi menikmati segarnya alam Olele, kami berangkat dari pusat Kota Gorontalo sekitar pukul setengah tujuh pagi. Bermobil hampir satu jam, sampai juga di Olele, yang ada di bagian dari garis pantai Teluk Tomini ini.

Pantai Olele memiliki biota laut sangat indah serta terumbu karang yang unik. Selain itu, Pantai Olele terletak di segitiga koral dunia, sehingga keberadaannya menjadi daya tarik para pencinta diving dan snorkeling baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di salah satu sudut Pantai Olele, terdapat satu spot yang amat dijaga kelestariannya sehingga para wisatawan bisa bermain dengan ikan-ikan kecil. Sekali lempar biskuit, puluhan ikan beraneka warna datang. Selain itu, kala menyelam di titik ini, serasa bermain dalam kolam penuh ikan-ikan langka nan menyenangkan.

Ada pun untuk pencinta caving, Pantai Olele memiliki gua yang sangat menakjubkan dan memiliki kedalaman sekitar 40 meter yang dinamakan Gua Jin.

“Menyelam di sini menunjukkan bahwa Olele tak kalah dengan bawah laut Bunaken Sulawesi Utara, Wakatobi Sulawesi Tenggara ataupun keindahan Pantai Harlem di papua,” kata Direktur PT Harvest Gorontalo Indonesia Djoko Rusdianto.

**

Sebagai seorang eksekutif di Gorontalo, tak heran, setiap ada tamu dari Jakarta, Djoko selalu membawa mereka ke Olele.

“Para tamu dari berbagai daerah puas, kami pun bangga, karena Olele memang obyek wisata yang layak diperkenalkan lebih luas,” ungkapnya.

Nah, kapan Anda mengagendakan jalan-jalan ke Pantai Olele di Gorantalo….

(JJO, RHM)

https://jokowidodo.app/post/detail/jalan-jalan-olala-indahnya-pantai-olele

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *