Senyum Mengembang PDP Corona di Pangkal Pinang

Abdul Rohman saat ini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nomor 166 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung. Rohman bersyukur, saat ini ia sudah dinyatakan sembuh setelah hasil tes Coronanya negatif. Ia mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan listrik gratis yang diterimanya dalam masa isolasi mandiri.

Rohman menilai, bantuan listrik sangat membantu di tengah ketentuan harus tetap di rumah demi menghindari penularan Covid-19.

“PLN telah memberikan bantuan berupa token listrik, yang mana hal ini sangat membantu kami. Semoga PLN terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Terima kasih PLN,” ungkapnya.

Rohman tidak sendiri. Ada ratusan pasien terkait pandemi Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung menerima bantuan berupa token listrik gratis. Penerima bantuan meliptui pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada pasien, sekaligus stimulus agar beban pasien diringankan, dan juga sebagai bentuk upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” kata General Manager PLN UIW Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Mukhlis di Pangkalpinang.

Di pulau nan amat indah berjarak 50 menit penerbangan dari Jakarta itu, sebanyak 82 pasien dalam pengawasan dan 29 orang terkonfirmasi Corona mendapat bantuan token listrik gratis.

Penyerahan bantuan dilakukan secara bertahap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Petugas bertahap mendatangi satu-satu rumah warga. Ini demi menghindari kerumunan,” kata Abdul Mukhlis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *