Film yang menyadarkan pentingnya arti keluarga…

Life as we know it. Betapa anak menjadi pemersatu keluarga.

”Life as we know it”, Ini sebuah film komedi romantis, yang pekan ini mulai ditayangkan di seluruh bioskop diseluruh Indonesia. Saya menyaksikan film ini –”untuk singkatnya kita sebut saja ”Life”- dalam premier khusus wartawan, di Djakarta Teater.

Disutradarai Greg Berlanti, ”Life” mengisahkan Holly Berenson yang diperankan Katherine Heigl dan Eric Messer dimainkan oleh Josh Duhamel. Holly seorang pengusaha kedai roti, sementara Eric menjadi produser siaran olahraga basket di Amerika.

Awalnya Holly dan Eric ’dijodohkan’ oleh sahabat mereka, tapi kencan pertama gagal dan jadi berantakan. Namun, kehidupan berubah saat sepasang suami-isteri sahabat mereka tewas dalam kecelakaan dan ’mewariskan’ anak tunggal mereka –Sophie- untuk diasuh Holly dan Eric. Maka, pasangan ini tinggal seatap, meski awalnya tak ada ketertarikan satu sama lain untuk menjalin hubungan serius. Balita mungil “Sophie” itulah yang kemudian membuat mereka bersatu kembali dan melupakan semua perselisihan dan kebencian.

Akhirnya, di antara konflik, percekcokan, rasa takut ditinggalkan, dan benih-benih sayang yang mulai timbul, Eric dan Holly benar-benar menjadi pasangan suami-isteri. Awalnya untuk menyelamatkan Sophie dari pantauan Dinas Sosial Amerika, tapi kemudian mereka sadar bahwa keduanya memang saling membutuhkan.

Film berdurasi 115 menit yang banyak diisi adegan mengundang tawa ni membuka mata kita, tentang pentingnya makna keluarga. Bahwa anak bisa mempersatukan kedua insan berlainan jenis. Bahkan, ketika anak itu sebenarnya bukan darah-daging mereka sendiri. Pesannya jelas, cintailah orang-orang terdekatmu. Cintailah keluargamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *