CHECK IN: UPG

Sejak melompat shifting dari media ke Kantor Staf Presiden, entah kenapa kok rasanya saya sering banget ke UPG, kode bandara penerbangan Sultan Hasanuddin.

Seingat saya, sebelumnya baru ke sini saat liputan balap motor (2010) lalu menjadi penguji pada Uji Kompetensi Jurnalis (2013). Kini, kok jadi bolak-balik ya… memoderatori Enterpreneur Wanted di Unhas, Road Show 3 Tahun Jokowi, memberi pelatihan kehumasan, menjadi narasumber dalam Konferensi Transformasi Sulawesi, dan hari ini mengawal ekspos media Kampanye SDGs alias Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Itu belum terhitung saat ke Bandara Sulhas hanya transit. Kala menuju dan balik dari Jayapura, Kolaka, Manokwari dan Ambon. Jadi akrab banget dengan tiap jengkal bandara ini.

UPG. Makassar. Sulawesi Selatan. Dengan ini, saya memberkatimu. Saya memohon kuasa dari Yang Mahatinggi, agar kota ini, provinsi ini, mendapatkan curahan berkat dari langit.

Diberkahilah penduduknya. Diberkatilah ekonominya. Diberkahilah para pemimpinnya. Diberkatilah visinya menjadi ‘Center Point of Indonesia’

God Bless You, Makassar
God Bless You, South Celebes….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *