TIR Siti Juliyanti: Mencari Suporter yang Tetap Bersemangat

Liputan  Siti Juliyanti dari match turnamen sepak bola Piala AFF 2018 antara Indonesia vs Filipina sebagai tugas akhir mata kuliah Teknik Interview dan Reportase Universitas Multimedia Nusantara 2018/2019 punya tantangan tersendiri karena ini pertandingan terakhir di mana timnas Indonesia tak ada harapan melaju lagi.

Masukan pada karya Siti yakni adanya black frame pada videonya. Bisa jadi ini masalah format. Tapi ia punya kelebihan mengambil gambar dalam stadion serta mendapatkan narasumber dalam dua kesempatan berbeda.

“Saya sangat bahagia, karena liputan langsung dengan turun ke lapangan dapat melatih skill saya untuk menjadi jurnalis, serta banyak pelajaran yang bisa diambil. Ini merupakan kesempatan yang tidak akan saya sia-siakan untuk terus belajar melatih softskill dalam liputan yang sesungguhnya di dunia kerja,” kata Siti.

Siti juga banyak memetik pelajaran saat banyak ditolak narasumber yang akan dibidiknya untuk diwawancarai. “Solusinya, pilih tempat/angle yang memang dibutuhkan atau menarik saat melakukan liputan dan santun dalam meminta pendapat orang untuk menjadi narasumber yang ingin diwawancara,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *