CHECK IN: KNO, SELAMAT DATANG DI NEGERI PARA KETUA

Ini Medan, Bung!

Kali pertama ke Sumatera Utara, 14 tahun silam. Terbang dari Surabaya untuk misi meliput tsunami Aceh, Januari 2005. Saat itu beberapa hari terlunta di Polonia, sampai suatu subuh dapat tumpangan Hercules ke Sultan Iskandar Muda.

Pastinya sudah banyak yang berbeda saat pekan lalu kembali ke Medan –kayaknya udah yang ketujuh ini deh. Bandara komersialnya tentu bukan lagi Polonia, tapi Kuala Namo, Deli Serdang, yang tak salah bila kita masukkan kategori ‘one of the best airport in the country’.

Pindahnya MES ke KNO, sebagaimana kota-kota besar lain, karena bandara memang sebaiknya tidak berada di pusat kota. Paling saat ini tinggal Bandung dan Yogya yang masih punya bandara di pusat kota, itu pun pelan-pelan akan berpindah ke lokasi baru.

Airport KNO sangat awesome. Tak hanya terhubung dengan tol dan KA Bandara Rail Link, tapi juga fasilitas-fasilitas lain di dalamnya. Ada yang tahu bandara mana lagi di Indonesia yang punya bioskop gratis di dalamnya? Ada pula ‘Rest Area’, ‘Taman Bacaan’ dan ‘Play Ground’ yang keren kali.

Medan memang berbeda. Hanya di kota ini acara kami dihadapkan aksi massa. Hehehe… gak papa, itu dinamika demokrasi.

Catatan perkembangan medianya juga luar biasa. Sejak zaman media cetak, koran seperti mudah terbit dan gugur di kota ini. Apalagi kini di era media online, widih jauh lebih dinamis dibandingkan kota-kota lain.

DNA dari penduduk kota ini adalah sebagai pemimpin. Jadi ketua. Hampir semua orang mengaku dan merasa sebagai anak atau keturunan raja-raja. Cemana, pula….

Diberkatilah Medan,
Diberkahilah Sumatera Utara,
Semoga bisa lepas dari lingkaran daerah yang pemimpinnya kembali terjerat dan terjerat korupsi

Teruslah menjadi kota yang ‘keras’, tegas, blak-blakan dan apa adanya

Satu hal, orang Medan, pada dasarnya baik dalam berkawan, setia pada teman. Kalau sudah berteman dengan kita, loyalitasnya amat bisa diandalkan

Kek mana lagi, di Medan banyak manusia dengan ‘Wajah Rambo Hati Rinto’!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *