TIR Queenshell Lovevinca: Angle Suporter Timnas Cewek

Liputan  Queenshell Lovevinca dari match turnamen sepak bola Piala AFF 2018 antara Indonesia vs Timor Leste sebagai tugas akhir mata kuliah Teknik Interview dan Reportase Universitas Multimedia Nusantara 2018/2019 memilih angle berbeda: mencari suporter timnas cewek. Istimewa apalagi yang dipilih berwawasan tinggi.

Queenshell berkisah, liputan ini diambil dua jam sebelum pertandingan dari Liga AFF antara Indonesia melawan Timor Leste yang berada di grup klasemen B. Ia menemui Tasya dan Yasmin sebagai perempuan penggemar sepak bola dan pendukung timnas Indonesia.

“Konsep liputan yang dipilih merupakan wawancara oleh reporter (stand-up) dengan tema sepak bola tidak hanya digemari pria, tetapi juga perempuan. Proses eksekusi dilakukan cukup singkat, karena wawancara dilakukan secara one-take mulai dari stand-up reporter, wawancara dengan narasumber hingga penutup oleh reporter dilakukan secara langsung,” urainya.

Selama proses wawancara tidak ada kendala eksternal yang berarti, hanya saja perasaan gugup reporter sehingga kontak mata dengan kamera terkadang hilang dan reporter berbicara secara terbata-bata.

“Saya mengambil pelajaran bahwa reporter harus lebih siap dan tenang saat stand-up,” urai Queen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *