Adios, Si Senor

Salah satu pemain kesayangan Anfield meninggalkan Liverpool. Pemain datang dan pergi, kecintaan tak pernah mati.

“There’s something that the kop wants you to know
The best in the world his name is
Bobby Firmino

Our number nine
Give him the ball and he’ll score everytime
Si Señor
Pass the ball to Bobby and he’ll score..”

Tak semua pemain Liverpool punya lagu yang khusus diciptakan suporter untuknya. Tapi, lihatlah lirik lagu ‘Si Senor’ yang didedikasikan untuk Roberto Firmino Barbosa de Oliveira. Panggilannya ‘Bobby’. Ia pamit pada laga kandang terakhir The Reds musim ini. Sabtu, 20 Mei 2023 menjamu Aston Villa.

Sayang, Liverpool tak menang. Dan asa menuju Liga Champions pekan depan tertutup. Liverpool ditahan Aston Villa 1-1. Namun malam itu sesungguhnya adalah show bagi Bobby. Masuk di menit ke-72 menggantikan Luis Diaz, Firmino mencetak gol pada menit ke-90, memanfaatkan assist Mo Salah. Seolah mengulang kejadian kalau Salah mencetak gol pertama buat Liverpool dari bantuan Bobby Firmino, kala melawan Watford, 12 Agustus 2017.

Firmino dibeli Liverpool pada tahun 2015 dari TSG Hoffenheim. Firmino jadi andalan sebagai penyerang tengah yang diapit Sadio Mane dan Mohamed Salah. Trio Firmansah, begitu penggemar Liverpool di Indonesia menyebutnya.

Boby mencatatkan 361 laga bersama Liverpool di seluruh kompetisi dengan catatan 110 gol dan 79 assist.

Firmino meraih titel juara Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Carabao Cup, Piala FA, dan Liga Inggris bersama Liverpool. Ia tak beroleh perpanjangan kontrak musim depan, atas kemauannya sendiri, karena merasa sudah waktunya pergi di usia 31 tahun. Saatnya regenerasi.

Adios Si Senor, sampai jumpa teman, terima kasih semua dedikasi dan kenangannya…


 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.